5 Ciri Bidadari Surga, Salah Satunya Punya Buah Dada Menonjol dan Bulat

Ilustrasi. Fantasi Bidadari Surga.
Sumber :
  • Pixabay / KELLEPICS

Mindset –Salah satu anugerah yang akan diperoleh oleh kaum pria saat masuk surga adalah mereka ditemani oleh bidadari-bidadari surga. Ada banyak hal yang diperdebatkan terkait bidadari surga, salah satunya tentang jumlah mereka. 

Di dalam kitab suci Al-Qur’an dijelaskan beberapa ciri bidadari surga. Ciri-ciri tersebut kemudian ditafsirkan menjadi lebih rinci oleh Ibnu Qayyim al-Jauziyyah dalam kitab Hadi al-Arwah ila Biladi al-Afrah

Kitab tersebut memang membahas perihal surga secara terperinci dalam 69 Bab. Bagian yang menjelaskan tentang ciri-ciri bidadari surga merupakan bab ke-53. 

Bagaimana, sudah mulai penasaran kan Sobat Mindset? Simak saja langsung berikut ini lima ciri bidadari surga dalam pandangan Islam sebagaimana dijelaskan oleh Ibnu Qayyim al-Jauziyyah. 

1. Dipingit dalam Kemah-Kemah

Ciri ini dijelaskan berdasarkan Al-Qur’an surah Ar-Rahman ayat 72 yang menyebutkan hur maqshurat fi al-khiyam. Ayat tersebut biasa diterjemahkan sebagai para bidadari yang dipingit di dalam kemah-kemah

Ciri ini tidak perlu dimaknai secara literal, melainkan bisa ditafsirkan sebagai menyiratkan kesempurnaan bidadari surga. Sebagai seorang perempuan, mereka menundukkan pandangan dan hanya melihat pria pasangan mereka.