Jadi Inspektur Upacara Hantaru, Wabup Ciamis Sebut 4 Pilar Ini Bantu Penyelesaian Sengketa Tanah

Wabup Ciamis jadi inspektur upacara peringatan Hantaru 2023.
Sumber :
  • Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru), pada Senin, 25 September 2023, Kantor ATR/BPN Kabupaten Ciamis menggelar upacara bersama unsur Pemerintah Kabupaten Ciamis. 

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra berperan sebagai Inspektur upacara dalam upacara yang berlangsung di halaman Kantor ATR/BPN Kabupaten Ciamis, Senin (25/9).

Pada momen penting ini, Wabup Yana menyampaikan amanat yang disampaikan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Ciamis menekankan bahwa peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2023 mengangkat tema "Kinerja dan Kolaborasi Untuk Indonesia Maju". Tema ini mempertegas bahwa Kementerian ATR/BPN tidak bekerja sendirian dalam menjalankan program-programnya dan melaksanakan tugas-tugasnya.

"Melalui sinergi dan kolaborasi yang kuat dengan semua pihak, kami bertekad untuk memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat," ucapnya

Wabup Yana juga memberikan update mengenai pencapaian Kementerian ATR/BPN melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Hingga saat ini, program tersebut telah berhasil mendaftarkan sebanyak 107,1 juta bidang tanah dari target awal sebanyak 126 juta bidang.