24 Doa Kita Pasti Dikabulkan? Istimewanya Keutamaan Tarawih Malam ke 24

Ilustrasi Perempuan Muslimah Berdoa
Sumber :
  • Pexels | Anastasia Shuraeva

MindsetBulan Ramadhan adalah bulan bertabur pahala. Ada ibadah sunah yang khusus dilakukan di bulan Ramadhan yaitu salat tarawih

Niat Puasa Ramadan yang Benar, 'Ramadana' atau 'Ramadani'?

Pahala yang diberikan untuk setiap ibadah dan amal kebaikan di bulan Ramadhan juga dilipatgandakan dari hari-hari biasa di bulan-bulan lain. 

Akan tetapi konsekuensinya, balasan perbuatan dosa di bulan Ramadhan juga dilipatgandakan. Hal itu terkait juga dengan hadis Nabi yang menyatakan bahwa setan dibelenggu selama Ramadhan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar? Begini Menurut Keterangan Hadis!

Ilustrasi Setan Dibelenggu Selama Ramadan

Photo :
  • Pixabay / kalhh

Dengan demikian, orang yang masih melakukan dosa di bulan Ramadhan benar-benar keterlaluan. Selain itu, hal tersebut juga menjadi pertanda orang terkait tidak ikhlas dalam beribadah, termasuk misalnya puasa Ramadhan

Mengapa Allah Swt Merahasiakan Waktu Malam Lailatul Qadar? Ini Hikmah dan Alasannya!

Salah tarawih selain istimewa karena hanya dilakukan di bulan Ramadhan, juga istimewa karena memiliki keutamaan-keutamaan sejumlah bilangan hari di bulan Ramadhan itu sendiri. 

Keutamaan-keutamaan salat tarawih bervariasi, dari mulai pengampunan dosa, mendapat jaminan-jaminan di Hari Kiamat dan di akhirat, ataupun mendapatkan pahala yang sangat besar.

Halaman Selanjutnya
img_title