Penasaran Surga Firdaus? Intip Keutamaan Tarawih Malam ke 19

Ilustrasi Nabi Adam dan Hawa di Firdaus
Sumber :
  • Pixabay / Jeff Jacobs

MindsetFirdaus adalah nama surga tempat Nabi Adam as dan Hawa dulu tinggal. Dalam bahasa Inggris nama itu menjadi istilah umum untuk surga yaitu Paradise.

30 Buah-buahan Pertama di Bumi Turun Bersama Adam, Apa Saja?

Keindahan dan kenikmatan surga Firdaus atau jannatul Firdaus sudah jelas. Di dalam sana dulu bapak dan ibu manusia menikah, bersenang-senang, melakukan bulan madu.

Akan tetapi kemudian mereka berdua tergoda oleh tipu muslihat Iblis. Iblis membisikkan hoaks tentang pohon yang buahnya bisa membuat mereka berdua abadi, yaitu syajaratul khuld atau pohon khuldi.

Apa Saja Fadhilah Puasa Ramadhan? Berikut Penjelasan dari Hadis Nabi!

Setelah momen manusia tergoda oleh iblis, mereka semua kemudian dipindahkan ke bumi. Tidak ada lagi kesenangan-kesenangan gratis, semua kesenangan di muka bumi hanya bisa diperoleh melalui usaha.

Selain itu, tambah lagi manusia harus berupaya untuk melawan Iblis. Iblis sendiri merasa dendam pada manusia dan akan terus berusaha menyesatkan manusia selama hidup sampai Hari Kiamat

Jadwal Imsakiyah Wilayah Ciamis, Banjar, dan Pangandaran untuk Puasa Hari Pertama 12 Maret 2024

Maka tidak mengherankan jika selain surga Firdaus, ada juga neraka dengan berbagai lapisannya. Neraka menjadi tempat kembali atau balasan manusia-manusia yang tergoda iblis.

Ilustrasi Taman yang Dipenuhi Pepohonan dan Mata Air

Photo :
  • Pixabay / ajs1980518
Halaman Selanjutnya
img_title