Windows 11 Kembangkan Fitur Canggih yang Disiapkan untuk Para Gamer PC

Ilustrasi PC gaming dengan OS Windows 11.
Sumber :
  • Unplash - Resul Kaya

Gadget, MindsetMicrosoft sedang mengembangkan kontrol yang lebih baik bagi pengguna Windows 11. Tujuannya untuk mengubah bagaimana sistem operasi mengelola monitor dengan refresh rate tinggi. Preview build terbaru Windows 11 termasuk kemampuan untuk secara otomatis menyesuaikan refresh rate pada beberapa monitor berdasarkan konten yang ditampilkan.

Video Ratu Aulia Durasi Full 17 Menit Viral di TikTok, Apa Isinya?

Melansir Microsoft, Amanda Langowski dan Brandon LeBlanc menerangkan bahwa pihaknya telah meningkatkan logika refresh rate untuk memungkinkan refresh rate yang berbeda pada setiap monitor. Fitur tersebut disesuaikan dengan tergantung pada refresh rate untuk setiap monitor dan konten yang ditampilkan di layar.

Dengan fitur baru Window 11 akan membantu pengguna saat melakukan multitasking yang memerlukan refresh rate, seperti bermain game sambil menonton video secara bersamaan.

Dell Rilis Laptop Anyar dengan Desain Baru: Kenali XPS 16, XPS 14, dan XPS 13

Sebagai contoh, selama sesi bermain game, Windows dapat secara otomatis mengatur monitor utama Anda dengan refresh rate tertinggi. Sementara monitor sekunder yang menjalankan Discord bisa berjalan pada refresh rate standar 60Hz. 

Fitur ini tentu bisa membantu mengurangi konsumsi daya, sekaligus mengurangi beban pada GPU Anda. 

Apakah Proyektor Mini LG CineBeam Qube Layak Diperhitungkan? Simak Ulasannya!

Seperti yang ditunjukkan oleh The Verge, kartu RTX 30 dan RTX 40-series Founders Edition dari Nvidia, serta beberapa model dari mitra AIB, memiliki mode zero RPM. Ini berarti kipas pendingin GPU tidak berputar saat Anda menonton video di satu monitor. 

Halaman Selanjutnya
img_title