Mobil Bekas Kilometernya Tinggi, Masih Worth It untuk Dibeli? Ini Tips Ahlinya!

Mobil Bekas Kilometernya Tinggi.
Sumber :
  • Ist

Mindset – Pasar mobil bekas semakin ramai, terutama dengan harga-harga yang menarik. Namun, banyak orang yang ragu saat menemukan mobil bekas dengan jarak tempuh tinggi, misalnya lebih dari 300.000 kilometer. 

Camping dengan Gaya! Intip Spesifikasi Toyota Hilux Camper Van Rangga

Apakah mobil bekas dengan kilometer tinggi masih masih worth it (layak) untuk dibeli? Jawabannya, tergantung pada kondisi mobil dan perawatan sebelumnya. Yuk, kita bedah lebih dalam!

Mengapa Banyak yang Ragu dengan Mobil Bekas Kilometer Tinggi?

Kilometer tinggi sering kali dikaitkan dengan kondisi mobil yang sudah "lelah". Ini adalah stigma yang umum, dimana banyak orang beranggapan bahwa mobil dengan jarak tempuh tinggi pasti sudah tidak layak pakai. Selain itu juga membutuhkan banyak perbaikan, atau performanya menurun drastis.

Spesifikasi dan Kelebihan Kawasaki KLX 230 SE, Motor Trail Andal untuk Segala Medan

Faktanya, menurut pakar otomotif Kolunglung, tidak semua mobil ber-kilometer tinggi bermasalah, terutama jika perawatan dilakukan dengan baik.

"Ada banyak mobil yang setelah mencapai 300.000 kilometer tetap layak pakai, asal perawatannya rutin dan berkala, seperti perbaikan mesin, pengecekan kaki-kaki, hingga pengecatan ulang," ungkap Kolunglung, seorang teknisi berpengalaman dari Depok yang dikutip MindsetVIVA dari channel Youtube Denkus Channel, Rabu (23/10).

Tips Memilih Mobil Bekas Kilometer Tinggi

Halaman Selanjutnya
img_title
Mengapa Motor Benelli Kurang Laku di Indonesia? Analisis Harga, Desain, dan Layanan Purna Jual