Mobil City Car Wuling Air Ev, Harga Setelah Dapat Subsidi Pemerintah, Cuma Segini!

Mobil City Car Wuling Air Ev, Harga Setelah Dapat Subsidi Pemerintah.
Sumber :
  • Wuling.id

Otomotif, MindsetMobil City Car Wuling Air Ev produksi China ini menarik perhatian publik, terlebih dengan harganya yang termasuk murah dikelas mobil listrik setelah subsidi pemerintah. Simak untuk tahun harga lebih lengkapnya!

Penasaran dengan Suzuki Jimny? Ini Dia Fitur Canggih yang Harus Kamu Ketahui!

Mulai 1 April 2023, pemerintah telah mengumumkan berbagai insentif dan subsidi untuk mendorong pembelian mobil listrik berbasis baterai di Indonesia.

Namun, terdapat perubahan dalam rencana subsidi yang awalnya diusulkan oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kesabaran Pelanggan Diuji, Tesla Akan Mulai Pengiriman Cybertruck Setelah 4 Tahun Tertunda!

Pada awalnya, Agus mengumumkan bahwa pemerintah akan memberikan subsidi sebesar Rp 80 juta bagi setiap pembelian mobil listrik.

Namun, dalam kenyataannya, pemerintah memilih untuk memberikan subsidi berupa insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen.

Pasar Mobil Listrik Tesla Semakin Luas, Compact Crossover Murah Siap Dirilis Tahun 2025

Melalui subsidi ini, konsumen yang sebelumnya harus membayar PPN sebesar 11 persen untuk mobil listrik, sekarang hanya perlu membayar 1 persen PPN saja.

Salah satu mobil listrik yang memenuhi syarat untuk menerima subsidi ini adalah Wuling Air Ev, karena model ini telah memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title