Jangan Khawatir Soal Rezeki. Allah yang Jamin!!! Tafsir Q.S Al-Hud, 11:  6

Wanita yang sedang berdiri
Sumber :
  • unplash.com

Mindset –Menurut Rene Descartes (1596-1650) bahwa manusia adalah makhluk berpikir. Karena manusia adalah makhluk berpikir, pikirannya bisa berimajinasi, menerawang menuju masa depan. Imajinasi ini memang baik seperti kata Albert Einstein bahwa imajinasi itu lebih penting daripada ilmu pengetahuan. Sebab dengan imajinasi seseorang dapat menggambarkan percobaan pengetahuan atau pun bermimpi pun bisa.

Pesona Kampung Madu Banjaranyar, Surga Lebah yang Mengagumkan di Kabupaten Ciamis

Namun demikian, pikiran manusia yang penuh imajinasi dan berlogika pada masa depan, akan menjadi boomerang yang menghancurkan diri. Kehancuran pada diri itu seperti terlalu khawatir pada masa depan seperti rezeki, atau apa yang akan menimpa diri kita.

 Padahal apa yang terjadi pada alam semesta tidak selalu bisa masuk pada logika, karena alam semesta diciptakan Allah memiliki keluasan dan berbagai misteri yang belum banyak terpecahkan. Sampai saat ini ilmuwa masih menyelidiki asal muasal peradaban manusia, tentang ruh dan berbagai kejadian yang di alam semesta ini. Termasuk hal rezeki yang mungkin bukan objek kajian mengenai ilmu pengetahuan atau sains.

Rahasia Rezeki Lancar Prilly Latuconsina, Membaca Ayat Seribu Dinar sebagai Amalan Rutin

 

َQS. Al-Hud ayat 6

Photo :
  • qur
Surat Al Waqiah dan Keutamaanya, Baca Rutin Agar Rezeki dan Hajat Dimudahkan!

 

Berikut kami paparkan beberapa kebesaran Tuhan pada alam semesta agar kita semakin yakin bahwa rezeki Allah Swt yang mengatur. Sehingga kita jangan terlalu khawatir dan takut akan rezeki.

Halaman Selanjutnya
img_title