Morning Sickness dan Tanda-tanda Awal Kehamilan, Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Ilustrasi Morning Sickness dan Tanda-tanda Awal Kehamilan.
Sumber :
  • Freepik

Mindset – Tahap awal kehamilan, khususnya pada bulan pertama, adalah periode yang penuh dengan misteri dan perubahan yang terjadi di dalam tubuh ibu hamil. Meskipun secara fisik, perubahan eksternal mungkin belum terlihat, namun proses internal yang menakjubkan telah dimulai.

10 Makanan Favorit Nabi Muhammad SAW, Nomor 2 Disunnahkan Saat Berbuka Puasa dan Sahur

Usia kehamilan dihitung dalam minggu, dengan titik awal yang diambil dari hari pertama haid terakhir (HPHT). Ini memberi kita gambaran yang lebih akurat tentang perjalanan kehamilan.

Pada dua minggu pertama, sebenarnya belum terjadi pembuahan. Ini adalah periode ovulasi di mana sel telur belum bertemu dengan sperma.

Hukum Suntik Saat Puasa? Ini 3 Pendapat Berbeda Para Ulama Fiqh

Pembuahan hanya terjadi jika sel telur dan sperma bertemu, dan ini menandai awal resmi kehamilan. Sehingga, kita dapat mengatakan bahwa bulan pertama kehamilan sebagian besar berada dalam kisaran usia kehamilan minggu ke-3 hingga ke-7.

Tanda-Tanda Kehamilan

Ilustrasi tanda-tanda kehamilan (alat test pack).

Photo :
  • Unplash
Mengapa Kurma Jadi Pilihan Saat Berbuka Puasa Ramadan? Ternyata Khasiatnya Luar Biasa

Pada bulan pertama kehamilan, banyak wanita mungkin masih tidak menyadari bahwa mereka telah hamil. Ini karena tanda-tanda awal seperti keterlambatan haid belum terjadi, dan tes kehamilan mungkin belum dilakukan.

Halaman Selanjutnya
img_title