Ini Keutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-9, Amalnya Ibarat Diberikan Seribu Ulama

eutamaan Puasa Ramadhan Hari ke-9.
Sumber :
  • Unplash

MindsetKeutamaan puasa di bulan Ramadhan berbeda-beda setiap harinya. Sebagai umat muslim perlu mengetahui berbagai keutamaan di setiap hari puasa Ramadhan. Berikut akan dibahas keutamaan puasa Ramadhan hari ke-9. Simak sampai akhir!

Makna Dajjal dan Ya'juj wa-Ma'juj, Dua Fenomena Mengerikan dalam Perspektif Islam

Umat Muslim di seluruh dunia saat ini tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, termasuk umat muslim di Indonesia. 

Setiap orang tentunya tidak akan menyia-nyiakan keagungan bulan suci ini dengan berlomba-lomba meningkatkan amal ibadahnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar? Begini Menurut Keterangan Hadis!

Namun tahukah kalian, keutamaan puasa Ramadhan setiap harinya berbeda-beda? Mulai dari puasa RAamadhan hari pertama hingga puasa hari ke 30 Ramadhan.

Sebagaimana dikutip dari Kitab “Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah”, disebutkan keutamaan puasa pada hari ke-9 puasa bulan Ramadhan Allah SWT memberikan pahala seperti yang diberikan kepada seribu ulama, seribu orang yang i’tikaf, dan seribu orang yang menyambung tali persaudaraan.

Mengapa Allah Swt Merahasiakan Waktu Malam Lailatul Qadar? Ini Hikmah dan Alasannya!

Allah SWT sendiri menempatkan ulama atau orang yang ilmu dalam kedudukan yang tinggi. Perihal keistimewaan bagi orang berilmu diterangkan dalam Al Quran dan sunnah Rasulullah SAW

Seorang muslim yang memiliki ilmu mempunyai derajat yang sangat tinggi di sisi Allah swt. Dalam satu ayat Alquran bahwa orang yang memiliki ilmu maka akan Allah sejajarkan atau Allah samakan dengan malaikat dalam persaksiannya, Ayat yang di maksud di atas adalah QS Ali Imran ayat 14. 

Halaman Selanjutnya
img_title