Mbappe Ungguli Messi, Ronaldo, dan Neymar dalam Rekor Cetak Gol: Hattrick Saat Prancis Gilas Gibralt

Mbappe Ungguli Messi, Ronaldo, dan Neymar dalam Rekor Cetak Gol.
Sumber :
  • X/@equipedefrance

MindsetKylian Mbappe kembali mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola dunia dengan mencetak hattrick yang memimpin Prancis meraih kemenangan telak 14-0 atas Gibraltar dalam kualifikasi Euro 2024, Minggu (19/11) pagi WIB. Prestasi ini membuat Mbappe melampaui Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar dalam rekor mencetak gol.

Perjalanan Penuh Drama! PSG Comeback Spektakuler, Gagalkan Mimpi Barcelona di Liga Champions

Meskipun hanya finis ketiga dalam peringkat Ballon d'Or terbaru, dengan Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk kali kedelapan, Mbappe terus mencetak gol dengan tingkat yang mengagumkan.

Setelah mencetak 41 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi musim lalu bersama Paris Saint-Germain dan meraih sepatu emas Piala Dunia 2022 bersama Prancis di Qatar, pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak 15 gol dalam 15 pertandingan musim ini.

Rahasia Terbongkar? Rekan Tim Kylian Mbappe Tak Sengaja Bocorkan Masa Depan Klub Sang Kapten PSG

Ketertarikan Mbappe untuk bergabung dengan Real Madrid masih hangat, dimana ia berambisi menambahkan medali juara Liga Champions ke trofi Piala Dunia yang diraihnya pada tahun 2018. 

Daftar Rekor “Gila” Messi dan Ronaldo di Liga Champions.

Photo :
  • X/Twitter
Luis Suarez Sabet Gelar Pemain Terbaik MLS, Torehkan Prestasi yang Tak Diraih Lionel Messi

Khususnya setelah Messi dan Ronaldo meninggalkan sepak bola Eropa. Saat ini, Mbappe juga telah melampaui mereka berdua, serta mantan rekan setimnya di PSG, Neymar, dengan mencapai rekor 300 gol dalam kariernya.

Saat usianya belum genap 25 tahun hingga Desember mendatang, Mbappe telah mencapai rekor tersebut lebih cepat daripada Messi yang mencapainya pada usia tersebut, dan Ronaldo yang baru mencapainya pada usia 27 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title