Misi Hidup Mati, Perbaikan Teknik dan Taktik Timnas Indonesia U-17 Menuju Laga Melawan Maroko

Timnas Indonesia vs Maroko di Piala Dunia U-17.
Sumber :
  • MindsetVIVA

Surabaya, Mindset – Pertarungan hidup mati akan segera dimulai di Piala Dunia U-17 2023 ketika Timnas Indonesia bersiap menghadapi Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (16/11). Dengan permainan yang perlu diperbaiki, pelatih Bima Sakti menyampaikan beberapa catatan krusial menjelang laga penentu ini.

Nonton Live Streaming Vietnam vs Indonesia, Link Siaran Langsung TV Gratis Dimana?

Bima Sakti menyoroti beberapa aspek kunci yang harus diperbaiki oleh timnya. "Ya, yang pasti kita harus tetap fokus. Fokus semuanya, pemain fokus kurangi kesalahan-kesalahan sendiri, fokus ke teknik dasar," ujar Bima di Gelora Bung Tomo, Rabu (15/11).

Salah satu fokus utama dalam perbaikan teknik adalah pada aspek passing dan kontrol bola. Bima menekankan perlunya meminimalisir kesalahan yang tidak perlu, yang bisa menjadi pemicu kekalahan. 

Daisuke Sato dan Trio Timnas Indonesia Bersatu di Persib, Siap Hadapi Dewa United

''Teknik mereka [harus diperbaiki] bagaimana passing, bagaimana kontrol, jangan sampai buat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu," tambahnya dalam wawancara sebelum laga. 

Coach Bima Sakti saat melaksanakan seleksi pemain Timnas U-17.

Photo :
  • PSSI
Siaran Langsung Gratis! Link Live Streaming Timnas Irak vs Indonesia : Kualifikasi Piala Dunia 2023

Pelatih berpengalaman itu juga mengungkapkan bahwa fokus latihan yang diberikan kepada para pemainnya sesuai dengan karakter lawan.

Meskipun tetap mempertahankan kekuatan tim Indonesia, mereka mencoba untuk mengantisipasi gaya bermain lawan.

Halaman Selanjutnya
img_title