Cristiano Ronaldo Pemain Sepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi Tahun 2023, Messi dan Mbappe Lewat

Cristiano Ronaldo Pemain Sepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi.
Sumber :
  • X/@AlNassrFC_EN

MindsetCristiano Ronaldo jadi pemain sepak bola dengan pendapatan tertinggi tahun 2023. Lionel Messi dan Kylian Mbappe sampai Neymar Jr lewat.

Perjalanan Penuh Drama! PSG Comeback Spektakuler, Gagalkan Mimpi Barcelona di Liga Champions

Bukan Lionel Messi, Neymar, atau Kylian Mbappe yang menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2023. Posisi itu dipegang oleh Cristiano Ronaldo, seperti yang dilaporkan oleh majalah Forbes.

Cristiano Ronaldo sebelumnya mengamankan kontrak senilai $200 juta dengan Al Nassr dari Liga Pro Arab Saudi. Kontrak fantastis ini membuat Ronaldo menduduki peringkat pertama dari daftar pemain dengan pendapatan tertinggi di planet ini.

Rahasia Terbongkar? Rekan Tim Kylian Mbappe Tak Sengaja Bocorkan Masa Depan Klub Sang Kapten PSG

Dilaporkan bahwa Ronaldo berpotensi mendapatkan total $260 juta pada tahun 2023. Dengan perkiraan $60 juta berasal dari kesepakatan endorsement seperti Nike dan Jacob & Co., di antara yang lainnya.

Pendapatan $260 juta dari Ronaldo lebih dari dua kali lipat dari pendapatan pemain sepak bola terkaya tahun lalu. Pada tahun 2022, Kylian Mbappe yang berhasil mengumpulkan perkiraan $128 juta.

Luis Suarez Sabet Gelar Pemain Terbaik MLS, Torehkan Prestasi yang Tak Diraih Lionel Messi

Namun, ini bukan kali pertama Ronaldo memimpin dalam pendapatan di antara pemain sepak bola.

Ronaldo juga menjadi yang terkaya pada tahun 2021 dengan total pendapatan $125 juta. Ini merupakan kali keenamnya ia menduduki posisi tertinggi di antara rekan-rekan sejawatnya sejak tahun 2014.

Halaman Selanjutnya
img_title