Cetak Rekor Baru Klub: Newcastle United Hancurkan PSG dalam Liga Champions 2023

Pemain Newcastle United duel udara di depan gawang PSG.
Sumber :
  • X/@NUFC

Bola, MindsetNewcastle United berhasil mencatatkan rekor baru bagi klub mereka dalam ajang Liga Champions 2023. Setelah meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di kandang sendiri, Kamis, 5 September 2023, dini hari WIB.

Perjalanan Penuh Drama! PSG Comeback Spektakuler, Gagalkan Mimpi Barcelona di Liga Champions

Stadion St. James' Park bergemuruh ketika Miguel Almiron membuka skor dengan tendangan kaki kiri yang indah ke sudut jauh, sebelum bek asal Geordie, Dan Burn, menghantam bola dengan sundulan tinggi melewati garis gawang meskipun Gianluigi Donnarumma berusaha keras untuk menghalanginya, bahkan VAR pun dilibatkan dalam pengawasan.

Pemain lokal Inggris juga turut ambil bagian lima menit setelah jeda, ketika Sean Longstaff melepaskan tembakan rendah dari sudut sempit di bawah lengan terentang Donnarumma, membiarkan para pendukung di kandang terkejut melihat tim mereka unggul tiga gol dari juara Prancis.

Rahasia Terbongkar? Rekan Tim Kylian Mbappe Tak Sengaja Bocorkan Masa Depan Klub Sang Kapten PSG

Lucas Hernandez memperkecil ketertinggalan bagi PSG dengan sundulan kepala tepat sebelum menit ke-60. Newcastle harus menahan serangan dari tim tamu yang mencoba untuk mencetak gol lagi, dengan Ousmane Dembele menjadi ancaman terbesar bagi skuat Luis Enrique.

Namun, tim asuhan Eddie Howe mengakhiri malam yang berkesan dengan gaya sendiri. Dengan sepakan jarak jauh brilian dari Fabian Schar di masa injury time memastikan kemenangan terbesar Newcastle dalam sejarah Liga Champions, melampaui kemenangan 3-1 atas Bayer Leverkusen pada Februari 2003.

Manchester City Bersaing dengan Real Madrid untuk Merekrut Bintang Muda Everton Ini!

Newcastle juga telah menyeret PSG ke kekalahan terberat mereka dalam fase grup Liga Champions sejak kalah 3-0 dari Chelsea pada September 2004.

Longstaff juga mengungkapkan kebanggaannya mewakili Newcastle dalam malam yang "istimewa" di Liga Champions. "Ini malam yang luar biasa. Kami tahu sebagai kelompok bahwa ini akan menjadi sesuatu yang istimewa. Bagi saya dan Burny untuk mencetak gol adalah tak terlupakan.

Halaman Selanjutnya
img_title