Lamine Yamal Cetak Gol untuk Spanyol dalam Kemenangan 7-1 atas Georgia

Lamine Yamal saat bermasin untuk Spanyol vs Georgia.
Sumber :
  • X/@BarcaUniversal

Bola, MindsetLamine Yamal menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Spanyol dalam kemenangan 7-1 atas Georgia dalam kualifikasi Kejuaraan Eropa pada hari Jumat (8/9) dan Alvaro Morata mencetak hat trick.

Perjalanan Penuh Drama! PSG Comeback Spektakuler, Gagalkan Mimpi Barcelona di Liga Champions

Dengan usia 16 tahun 57 hari, Yamal mencetak gol pada menit ke-74 untuk menutupi kemenangan telak tersebut. Dia mengungguli rekor Gavi sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Spanyol sebelumnya dengan usia 17 tahun 10 bulan.

Yamal masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama untuk menjadi pemain termuda yang tampil untuk Spanyol. Rekor yang sebelumnya juga dipegang oleh Gavi pada tahun 2021 ketika usianya 17 tahun 62 hari.

Barcelona Mempersempit Pilihan Pengganti Xavi Hernandez: Siapa Saja yang Tersingkir?

Spanyol unggul 4-0 dalam 40 menit pertama di Stadion Boris Paichadze di Tbilisi untuk naik ke posisi kedua di Grup A dengan enam poin setelah tiga pertandingan.

Skotlandia, yang mengalahkan Siprus 3-0, memimpin grup dengan 15 poin setelah memenangkan semua lima pertandingan sejauh ini. 

Jadwal Pertandingan Spain Masters 2024, Derbi Wakil Indonesia Memanas

Morata membuka skor untuk Spanyol pada menit ke-22 dan mencetak gol kedua pada menit ke-40. Ia melengkapi hat trick-nya pada menit ke-65.

Halaman Selanjutnya
img_title