Lionel Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina 1-0, Lewat Gol Tendangan Bebas ke Gawang Ekuador

Lionel Messi saat berla Timnas Argentina vs Ekuador.
Sumber :
  • X/@Argentina

Sport, MindsetLionel Messi mencetak tendangan bebas yang luar biasa untuk menginspirasi Argentina meraih kemenangan 1-0 atas Ekuador dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat, 8 September 2023. Negara-negara Amerika Selatan bertarung sengit di Buenos Aires, dan Messi - sekali lagi - menjadi perbedaan utama.

Luis Suarez Sabet Gelar Pemain Terbaik MLS, Torehkan Prestasi yang Tak Diraih Lionel Messi

Dalam performa cemerlangnya bersama Inter Miami dalam beberapa pekan terakhir. Messi memiliki kesempatan untuk memastikan tiga poin untuk negaranya dengan tendangan bebas pada menit ke-78.

Ekuador membentuk dinding lima orang dan memastikan ada satu pemain keenam terbaring di belakangnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah tendangan rendah dari salah satu pemain sepakbola terbesar sepanjang masa.

Sukses Besar di Pasar, Tapi Inter Miami Berpotensi Kehilangan Pemain Top Gegara Kebijakan Ini!

Namun, Messi masih berhasil menjaringkan gol, membelokkan bola dengan sempurna melewati kiper lawan Hernan Galindez, yang sama sekali tidak berdaya. 

Itu adalah momen keajaiban murni dari favorit Ballon d'Or 2023 yang telah menemukan kembali kegembiraannya dalam bermain sepakbola. Sejak meninggalkan Paris Saint Germain pada musim panas, bulan Juni lalu.

Alasan Messi diganti lebih awal saat melawan Ekuador?

Lionel Messi Kembali ke Lineup Awal saat Inter Miami Bermain Imbang 1-1 atas Newell's Old Boys

Pemain berusia 36 tahun itu bermain hingga menit ke-89 sebelum digantikan oleh Exequiel Palacios.

Halaman Selanjutnya
img_title