Jota Pindah ke Al-Ittihad, Celtic Raup Bayaran Besar dari Klub Saudi Pro League

Jota Pindah ke Al-Ittihad, Celtic Raup Bayaran Besar.
Sumber :
  • Twitter - @ittihad_en

Jakarta, Mindset – Jota telah menyelesaikan kepindahannya dengan bayaran besar ke Al-Ittihad dari Celtic. Pemain serang Hoops ini adalah nama besar terbaru yang pindah ke Saudi Pro League.

Mimpi Juara Liga Champions Kylian Mbappé di PSG Berakhir, Les Parisiens Keok dari Borussia Dortmund

Melansir Daily Mail, Jota mendapatkan kontrak £25m (Rp478 miliar) untuk tiga tahun di Al Ittihad. Dia akan mendapatkan gaji yang mengubah hidupnya lebih dari £10 juta per tahun tanpa pajak dari kesepakatan dengan juara Saudi Pro League, yang telah diperantara oleh agen super Portugal, Jorge Mendes.

Jota bergabung dengan bintang-bintang seperti Karim Benzema dan N'Golo Kante di klub barunya. Al Ittihad kini dibawah pengawasan Nuno Espirito Santo dan asistennya, Ian Cathro, yang sebelumnya pernah menjadi manajer Hearts.

Perjalanan Penuh Drama! PSG Comeback Spektakuler, Gagalkan Mimpi Barcelona di Liga Champions

Pemain berusia 24 tahun ini direkrut dua musim lalu oleh mantan pelatih Celtic, Ange Postecoglou, dalam status pinjaman selama satu musim dari Benfica.

Jota berhasil beradaptasi serta menunjukkan penampilan mengesankan dan menjadi favorit para penggemar. Juara Skotlandia tersebut mengutamakan pembelian permanen dengan membayar £6,5 juta (Rp124 miliar) untuk mempertahankan jasanya.

Rahasia Terbongkar? Rekan Tim Kylian Mbappe Tak Sengaja Bocorkan Masa Depan Klub Sang Kapten PSG

Hanya dalam waktu 12 bulan, ia pindah dengan biaya besar yang dilaporkan sebanding dengan transfer Kieran Tierney ke Arsenal pada tahun 2019. Atas perjanjian penjualan tersebut mantan klubnya berhak mendapatkan persentase dari transaksi ini. 

Jota pemain sayap Cheltic dikabarkan bakal pindal ke Al Ittihad.

Photo :
  • BTL
Halaman Selanjutnya
img_title