Jota Bakal Hengkang dari Celtic, Pilih Hijrah ke Klub Arab Saudi Al Ittihad, Susul Karim Benzema

Jota pemain sayap Cheltic dikabarkan bakal pindal ke Al Ittihad.
Sumber :
  • BTL

Sport, MindsetJota kejutkan publik dengan keputusan bakal hengkang dari Celtic dan pilih klub Arab Saudi Al-Ittihad dengan kontrak gaji fantastis. Kepindahan pemain tersebut mengikuti jejak Karim Benzema yang telah lebih dahulu bergabung dengan Al Ittihad pada 7 Juni 2023, lalu.

Ancaman Skorsing Mengintai Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, Jelang Duel Kontra Liverpool

Pemain berusia 24 tahun itu telah menjadi pemain terbaik bagi Celtic sejak awalnya bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari Benfica dua tahun yang lalu. Kepindahannya menjadi permanen musim panas lalu saat Celtic membayar £6,4 juta setara dengan 121 milar untuk mendapatkannya dengan kontrak lima tahun.

Sensasi asal Portugal itu mencetak 15 gol dalam 43 penampilan untuk membantu Celtic meraih treble domestik musim lalu. Tetapi laporan di Timur Tengah menyebutkan bahwa kepindahannya ke Liga Pro Saudi hampir 'disetujui' dengan hanya 'rincian terperinci' yang perlu disepakati.

Cristiano Ronaldo Bayar Lunas Kegagalan, Namun Gol Penalti Menit 118 Tak Cukup Selamatkan Al Nassr

Laporan yang lebih dekat dengan rumah menyiratkan bahwa kesepakatan tersebut belum sepenuhnya final, dengan Celtic belum memberikan persetujuan penjualan apapun.

Tetapi dengan klaim biaya transfer £25 juta setara dengan Rp474 miliar di meja, serta penawaran gaji yang akan mengubah hidup pemain tersebut. Juara Skotlandia mungkin akan kesulitan mempertahankan aset berharganya. Benfica juga akan mendapatkan persentase dari penjualan tersebut karena adanya klausul jual kembali dalam kesepakatan asli.

Video Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Al Ain, Al-Nassr Tersingkir dari AFC

Al-Ittihad dikelola oleh mantan bos Wolves, Nuno Espírito Santo, dengan mantan manajer Hearts, Ian Cathro, sebagai staf pelatih. Transfer ini juga akan membuat Jota berpasangan dengan pemenang Ballon d'Or, Karim Benzema, yang bergabung dengan tim Jeddah tersebut bulan lalu setelah mengakhiri hubungan 14 tahunnya dengan Real Madrid. 

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Klub Al Nassr.

Photo :
  • Twitter/ Fabrizio Romano
Halaman Selanjutnya
img_title