Profil Sabil Guru Honorer SMK di Cirebon yang Dipecat Usai Komentari Postingan IG Ridwan Kamil

Profil Sabil Guru Honorer SMK di Cirebon.
Sumber :
  • Instagram - Sabil

Cirebon, Mindset – Seorang guru honorer di SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon, Muhammad Sabil Fadilah, mendapat kabar buruk ketika ia menerima surat pemecatan dari yayasan tempat ia mengajar. Ia diberhentikan setelah memberikan komentar terhadap postingan Instagram Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Harga Tiket dan Jam Buka Nicole's River Park, Destinasi Wisata Instagramable di Bogor

Sabil Fadilah mengatakan bahwa ia menerima sebuah DM Instagram dari akun resmi sekolah tempatnya mengajar, yang dikirim oleh Ridwan Kamil.

DM tersebut berisi tangkapan layar komentar yang dibuat oleh Sabil Fadilah pada unggahan Instagram Ridwan Kamil, yang sedang melakukan zoom meeting dengan murid SMPN 3 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Mau Insentif Rp600 Ribu! Segera Lakukan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 69, Ini Syaratnya!

Setelah melihat komentar tersebut, Ridwan Kamil mengirimkan pesan chat kepada akun sekolah tempat Sabil Fadilah mengajar, dengan pesan yang berbunyi "Tidak pantas seorang guru spt itu". Kejadian ini memicu perdebatan di antara kedua belah pihak.

Setelah beberapa saat, Sabil Fadilah menerima telepon dari SMK Telkom Cirebon, yang memberitahukan bahwa ia diberhentikan sebagai guru di sekolah tersebut, dan juga dikeluarkan dari Dapodik di SMK Ponpes Manbaul Ulum.

Awas Macet! Catat Rute dan Jadwal Lengkap Konvoi Mapag Persib Juara Liga 1 2023/2024 di Bandung

Ada dua alasan yang diberikan, yakni karena Sabil Fadilah tidak boleh mengajar di dua sekolah. Serta karena komentar yang dibuatnya pada postingan Instagram Ridwan Kamil.

Profil Sabil Guru Honorer Cirebon yang Dipecat Usai Beri Komentar di Instagram Ridwan Kamil 

Halaman Selanjutnya
img_title