Bupati Ciamis Tekankan Dukungan Pemkab Terakit Anggaran Organisasi Perempuan dalam Pelantikan TP-PKK

Sambutan Bupati Ciamis dalam pelantikan TP PKK Kecamatan.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Momentum pelantikan enam Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) di enam kecamatan di Kabupaten Ciamis menandai perubahan kepemimpinan setelah adanya rotasi mutasi beberapa hari yang lalu. Adapun keenam kecamatan yang mengalami pergantian kepemimpinan tersebut adalah Jatinagara, Cihaurbeuti, Lumbung, Kawali, Lakbok, dan Cidolog.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Tidak hanya pelantikan ketua TP-PKK kecamatan, tetapi juga dilaksanakan pelantikan Ketua Forum Komunikasi Anak (Forikan), Ketua Tim PAAREDi Cekas Kecamatan, serta pengukuhan Bunda PAUD, Bunda GenRe, Bunda Literasi, dan Bunda FAD.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dalam sambutannya di Aula PKK Kabupaten Ciamis pada Selasa (16/01/2024), menekankan peran krusial perempuan dalam membantu pemerintah dalam menjalankan program-program untuk kesejahteraan masyarakat.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Herdiat, mengungkapkan apresiasinya terhadap peran ibu-ibu ini dalam membantu mensukseskan program PKK.

“Peran Ibu-ibu ini sangatlah membantu kepada Pemerintah dalam menjalankan program kerja kami dalam mensejahterakan masyarakat,” kata dia.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Herdiat menjelaskan bahwa tugas dan kewajiban anggota TP-PKK dan organisasi lainnya sangatlah besar, meskipun tanpa imbalan yang besar. Dia juga menekankan pentingnya peran Sekretaris Daerah (Sekda) dan jajarannya dalam mendukung upaya ini.

"Peran serta para Ibu sangatlah membantu kepada Pemerintah, harus diingat perannya itu bukan pemkab yang membantu tetapi sebaliknya,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title