Profil Mbak Sipon, Istri Wiji Thukul Aktivis 1998 yang Hilang

Profil Mbak Sipon istri Wiji Thukul.
Sumber :
  • viva.co.id

Mindset – Mbak Sipon sapaan akrab perumpuan dengan nama asli Siti Dyah Sujirah meninggal hari ini, Jumat (5/1/2023). Istri dari Wiji Thukul aktivis 1998 ini selalu setia dan terus mencari keberadaan suaminya yang sampai ini belum jelas keberadaanya. 

5 Hal tentang Jalaluddin al-Suyuthi, Ulama yang Dikutip dalam Sidang MK Pilpres 2024

Hilangnya sosok aktivis 1998 yang terkenal dengan puisi perjuangannya saat ini masih belum jelas fakta sebenarnya. Kabar hilangnya Wiji Thukul secara resmi diumumkan pada tahun 2000 melalui Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras). 

Mbak Sipon istri dari Wiji Thukul ini selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan yang berupaya menemukan kebenaran atas kasus hilang suaminya tersebut.

3 Buku Biografi Budiman Sudjatmiko, Salah Satunya Diadaptasi Jadi Komik

Baca juga: Sipon, Istri Penyair Aktivis Wiji Thukul, Meninggal, Begini Potret Kemesraan Mereka dalam Puisi

Perjuangan Mbak Sipon terpaksa harus terhenti, karena takdir mengharuskan dirinya berpulang kepada sang pencipta, Kamis (5/1).

6 Fakta Menarik Budiman Sudjatmiko, Mengalami Cinta Pertama dalam Penjara

Kematian istri Wiji Thukul disebabkan oleh serangan jantung. Sampai akhir hayatnya Mbak Sipon masih dikelilingi pertanyaan kebenaran akan dimana suaminya berada.

Tim Mindset telah menghimpun informasi terkait profil Mbak Sipon. Wanita yang diketahui berusia 55 tahun meninggal dunia pada Kamis 5 Januari 2023, lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title