PPK Resmi dilantik, Wabup Ciamis Minta Pemilu Berjalan Sesuai Regulasi yang Berlaku

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra memberikan sambutan.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

MindsetPanitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) se-Kabupaten Ciamis resmi dilantik. Pelaksanaan pelantikan bertempat di Aula Ahmad Dahlan Stikes Muhammadiyah Ciamis, Rabu (04/01).

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Pelantikan PPK ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Sebelumnya anggota PPK yang terpilih merupakan hasil seleksi dari berbagai tahapan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Ciamis.

Sebanyak 135 orang anggota PPK yang terdiri dari 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis. Masing-masing kecamatan memiliki 5 orang anggota PPK. Mereka nantinya dibebankan tugas untuk melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan.

Sidang MK Sengketa Pilpres 2024 Hari Rabu, Berikut Agendanya

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan ucapan selamat kepada para PPK yang terpilih dan telah dilantik. Dia berpesan agar Pemilu 2024 dilaksanakan sesuai dengan regulasi.

“Kami atas nama pemerintah dan secara pribadi, mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang baru saja dilantik menjadi anggota PPK. Pemilu serentak nanti Insha Allah berjalan lancar dengan melaksanakan regulasi serta memegang sumpah yang telah dilakukan,” tambahnya.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

Photo :
  • Dok. Prokopim Ciamis

Yana pun menjelaskan, pembiayaan PPK selain dari KPU pusat, provinsi, pemerintah daerah pun mengeluarkan anggaran untuk penyelenggaraan Pemilu.

Halaman Selanjutnya
img_title