TikTok Menghentikan Creator Fund dan Mengarahkan Pengguna ke Program Kreativitas

TikTok menghentikan Program Creator Fund
Sumber :
  • cutewallpaper

MindsetTikTok hanya meluncurkan Creator Fund-nya beberapa tahun yang lalu, tetapi sekarang menghentikannya demi skema monetisasi baru yang tiba awal tahun ini. "Mulai 16 Desember 2023, Creator Fund akan dihentikan di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Jerman," kata juru bicara TikTok kepada Engadget dalam sebuah pernyataan. "Semua kreator yang saat ini terdaftar di Creator Fund dapat beralih ke Program Kreativitas."

Mio Mirza Jadi Trending Topik di Twitter dan TikTok, Intip Spesifikasi Motor Yamaha Mio M3 125 Ini!

Program Kreativitas menekankan konten yang lebih panjang, dengan panjang video minimal yang dibutuhkan setidaknya satu menit (TikTok sekarang memungkinkan video hingga 30 menit).

Perusahaan mengatakan bahwa mereka ingin menciptakan "pengalaman terbaik" mungkin di platform ini dengan sistem baru ini. Tetapi video yang lebih panjang juga membantu TikTok menjual lebih banyak iklan.

Siapa Mio Mirza yang Viral di TikTok? Ini Alasan Populernya Link Video Motor Yamaha Mio Merah

Manfaat utama bagi para streamer adalah bahwa program ini membayar hingga 20 kali lipat dari jumlah yang ditawarkan oleh Creator Fund, menurut perusahaan.

"Kami mengembangkan Program Kreativitas berdasarkan pembelajaran dan umpan balik dari Creator Fund, dan kami akan terus mendengarkan dan belajar dari komunitas kami saat kami menjelajahi fitur-fitur baru dan meningkatkan yang sudah ada untuk lebih memperkaya pengalaman TikTok," kata TikTok.

Video Ratu Aulia Durasi Full 17 Menit Viral di TikTok, Apa Isinya?

Creator Fund akan tetap tersedia untuk pengguna di Spanyol dan Italia, setidaknya untuk saat ini.

Creator Fund diumumkan pada tahun 2020 dengan komitmen awal sebesar $200 juta yang akan dibayarkan kepada para streamer teratas.

Halaman Selanjutnya
img_title