Dinamika Hubungan Antar Tokoh Publik, Celine Evangelista dan Jaksa Agung dalam Kasus Korupsi Tambang

Istri Jaksa Agung ST Burhanuddin bersama Celine Evangelista.
Sumber :
  • Dok Kejagung

Mindset – Kasus korupsi tambang yang melibatkan Jaksa Agung dan artis terkenal, Celine Evangelista, telah menjadi sorotan publik belakangan ini. Dinamika hubungan antara mereka dengan keluarga Jaksa Agung menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Berikut adalah paparan mengenai kasus ini.

Apa Itu LPEI? Lembaga Pembiayaan yang Diduga Tersandung Kasus Korupsi Rp2,5 Triliun

Sruningwati Burhanuddin, istri Jaksa Agung, memandang Celine Evangelista seperti anak perempuannya sendiri.

Celine sering diundang untuk memandu acara keluarga di rumah dinas Jaksa Agung. Hal ini mengindikasikan adanya hubungan kekeluargaan yang erat antara mereka.

Video Viral Panglima Dayak Pajaji: Siapapun yang Membubarkan Pasukan Manguni, Hadapi Saya!

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, menjelaskan bahwa kedekatan Celine Evangelista dan Keluarga Jaksa Agung tidak bermaksud untuk menciptakan ikatan yang tak pantas. Bahkan istri Jaksa Agung pun menganggap Celine Evangelista sebagai anaknya.

''Bahwa benar artis bernama Celine Evangelista memiliki kedekatan secara kekeluargaan dengan keluarga istri dari Jaksa Agung (ST Burhanuddin) yakni Sruningwati Burhanuddin dan anak perempuannya. Oleh karenanya, Ibu Sruningwati Burhanuddin telah menganggap Celine Evangelista sebagai anak karena memiliki hubungan dekat dengan anak perempuannya," ungkapnya dikutip MindsetVIVA dari VIVAcoid, Sabtu, 3 November 2023

Jejak Digital Kontroversial Marco Karundeng, Provokasi dan Ancaman Pembunuhan di Media Sosial

Ketut Sumedana berharap klarifikasi ini dapat menghindari pemberitaan yang tidak sesuai fakta dan tidak merugikan institusi Kejaksaan.

"Demikian klarifikasi (terkait isu kedekatan Celine dan Jaksa Agung ST Burhanuddin ) sekaligus jawaban pemberitaan yang selama ini berkembang. Karena (berita dan isu yang beredar) cenderung menyudutkan dan merugikan Jaksa Agung (ST Burhanuddin) secara pribadi dan keluarga. Selain itu saudara Celine Evangelista juga turut dirugikan," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title