Bupati Ciamis Lepas 149 Mahasiswa PKL Stikes Muhammadiyah

Bupati Ciamis melakukan penyematan peserta PKL Stikes Muhammadiyah.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

MindsetMahasiswa Stikes Muhammadiyah Ciamis akan melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di beberapa instansi terpilih. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya lepas 149 mahasiswa PKL Stikes Muhammadiyah secara langsung di Halaman Kantor Bupati, Senin (2/1).

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Peserta PKL terdiri dari Tingkat VI Prodi S1 Keperawatan, Tingkat III Prodi D3 KEbidanan dan tingkat III Prodi D3 Analis Kesehatan.

Rencananya, para mahasiswa yang dilepas Bupati Ciamis ini akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di wilayah Desa Selacai, kecamatan Cipaku selama dua minggu kedepan.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

"Para mahasiswa selama ini belajar di bangku kuliah. Makan ilmu yang didapat dari dosen harus ditransformasikan serta manfaatkan untuk masyarakat setempat wilayah PKL," ucap Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat sambutan di hadapan Mahasiswa PKL Stikes Muhammadiyah.

Menurut Herdiat, Kegiatan PKL memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa. Terutama bidang kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Isi Kekosongan Jabatan, Bupati Ciamis Lantik 2 Dirut Perumda: PDAM Tirta Galuh dan BPR Galuh Ciamis

Lebih lanjut, Herdiat meminta mahasiswa PKL Stikes Muhammadiyah untuk belajar bersosialisasi langsung di lingkungan masyarakat. Karena menurutnya, kehidupan bermasyarakat tidaklah mudah perlu penyesuaian dan adaptasi untuk bisa diterima.

"Tenaga serta kemapuan mahasiswa sangat diperlukan oleh masyarakat, semoga para mahasiswa dapat diterima dengan baik oleh masyarakat" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title