500 Orang Tewas dalam Serangan Israel ke Rumah Sakit Gaza

500 Orang Tewas dalam Serangan Israel ke Rumah Sakit Gaza.
Sumber :
  • Arabnews - VIVA

Gaza, Mindset – Serangan udara Israel menghantam sebuah rumah sakit di Gaza pada Selasa, 17 Oktober 2023, menewaskan lebih dari 500 orang, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

4 Nabi Masih Hidup Sampai Sekarang, Termasuk Nabi Isa yang Akan Membunuh Dajjal

Rumah Sakit Baptis Al-Ahli di pusat Kota Gaza menampung ribuan pengungsi yang dievakuasi secara paksa, kata kementerian itu.

"Banyak korban (serangan Israel) masih berada di bawah reruntuhan," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Dajjal akan Dibunuh di Gerbang Kota Lud, Seperti Ini Kondisinya Sekarang

Atas serangan tersebut, pejabat Palestina menyalahkan serangan udara Israel atas insiden mematikan ini. Namun, Pasukan Pertahanan Israel dengan tegas membantah hal itu. Mereka malah menyalahkan peluncuran roket oleh kelompok Jihad Islam Palestina yang gagal.

''Kami tidak menyerangnya (RS Baptis Al Ahli), dan intelijen yang kami miliki menunjukkan bahwa itu adalah peluncuran roket yang gagal oleh Jihad Islam," kata Letkol Jonathan Conricus.

10 Ayat Wajib Hafal Supaya Aman dari Kekejaman Dajjal Berdasarkan Hadis Nabi

Area jalur Gaza telah dikepung oleh militansi Israel selama lebih dari seminggu ini. Sebagai tanggapan atas serangan mematikan oleh milisi Hamas yang dilakukan sebelumnya.

Sementara itu, kondisi memprihatinkan terjadi di rumah sakit-rumah sakit wilayah Gaza yang menangani korban perang yang kini daalm kondisi kekurangan listrik dan air.

Halaman Selanjutnya
img_title