Ciamis Meriahkan HUT TNI ke-78 dengan Pameran Alutsista dan UMKM: Sinergi Antara Militer dan Rakyat

Wabup Ciamis bersama Forkopimda membuka pameran HUT TNI.
Sumber :
  • Prokopim Ciamis

Ciamis, Mindset – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0613 Ciamis Kabupaten Ciamis menggelar pameran Alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang diadakan di Gedung Islamic Center, Selasa (17/10/2023), malam WIB.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, dengan antusias menyambut kegiatan yang diinisiasi oleh jajaran Kodim 0613 Ciamis ini.

Pameran yang mengusung tujuan ganda, yakni memberikan informasi, hiburan, dan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, mendapat apresiasi tinggi orang nomor dua di Ciamis tersebut.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

“Saya berharap melalui pameran Alutsista, masyarakat dapat memperoleh pemahaman mendalam tentang perkembangan persenjataan yang dimiliki oleh TNI. Diharapkan, hal ini tidak hanya memperkuat rasa kepercayaan terhadap TNI, tetapi juga mendorong minat warga Ciamis untuk turut serta bergabung sebagai anggota TNI,” kata Yana.

Tidak hanya Alutsista, pameran ini juga menampilkan keberagaman produk dari pelaku UMKM di daerah tersebut.

Bupati Ciamis Bagikan Sembako dan Beasiswa Saat Tarling Ramadan, Warga Panumbangan Sumringah

Menurut Yana, kehadiran TNI dalam acara ini memberikan sinyal positif terhadap upaya pemberantasan kemiskinan.

''Dengan kehadiran TNI di tengah pelaku UMKM ini, semoga semangat mereka untuk berkarya akan semakin berkobar. Pameran Alutsista dan UMKM ini diharapkan dapat menjadi alat promosi produk UMKM, sehingga produk-produk tersebut dapat diterima oleh masyarakat dengan baik," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title