Maman Sulaeman, Pengembang Aplikasi TCExam Mobile Friendly: Penilaian Belajar Tanpa Kendala Sinyal

Maman Sulaeman, Penggagas Aplikasi TCExam Mobile Friendly.
Sumber :
  • Foto: SATU Indonesia | Desain: ATA/MindsetVIVA

Jakarta, Mindset – Dunia pendidikan telah mengalami transformasi yang signifikan, terutama dalam hal penggunaan teknologi digital. Guru dan siswa tidak hanya mengandalkan buku-buku fisik dan papan tulis dalam proses belajar mengajar, tetapi juga memanfaatkan berbagai aplikasi berbasis digital untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran.

Ingin Saldo DANA Rp100.000 Gratis? Ikuti Promo 2024 Ini Lalu Klaim Hadiahnya Setiap Hari!

Salah satu inovasi terbaru yang patut diperhatikan adalah Aplikasi TCExam Mobile Friendly, sebuah aplikasi penilaian belajar tanpa sinyal dan server.

Melalui aplikasi tersebut memungkinkan siswa untuk mengakses dan mengerjakan ujian tanpa tergantung pada kuota internet atau kualitas sinyal.

Ingin Dapat Saldo DANA Gratis 2024? Coba 5 Aplikasi Penghasil Uang Ini yang Terbukti Membayar!

Sebelum pandemi Covid-19 mengubah cara belajar, sekolah-sekolah dan guru-guru lebih mengandalkan metode konvensional, seperti buku tulis dan papan tulis.

Ujian dan ulangan juga dilakukan dengan cara yang sama, dengan siswa mengerjakan soal-soal dalam bentuk kertas.

Ribuan Guru Honorer Sukabumi Menggelar Aksi Damai, Ini yang Diaspirasikan

Ketika pandemi Covid-19 melanda, semua berubah. Pembelajaran di sekolah terhenti, dan para siswa harus beralih ke pembelajaran jarak jauh di rumah mereka masing-masing. 

Namun, masalah muncul ketika siswa harus menghadapi ujian daring, terutama yang memiliki keterbatasan dalam kuota internet atau sinyal yang tidak memadai.

Halaman Selanjutnya
img_title