BKB HIU Karang Tanjung 1 Desa Buniseuri Jadi Role Model Nasional, Ketua TP PKK Ciamis Beri Apresiasi

TP PKK Ciamis serahkan penghargaan ke BKB HIU Karang Tanjung 1.
Sumber :
  • Ciamiskab

Ciamis, Mindset – Bina Keluarga Balita Holistik Integratif Unggul (BKB HIU) Karang Tanjung 1 yang berlokasi di Dusun Kidul Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis meraih juara 1 dalam lomba BKB tingkat Provinsi Jawa Barat. Selain itu, BKB Tanjung 1  juga dipercaya menjadi role model tingkat nasional yang menjadi percontohan bagi BKB yang ada di setiap daerah.

Infak Desa: Kunci Sukses Baznas Ciamis yang Dijadikan Studi Tiru oleh 5 Daerah DIY

Prestasi mentereng yang diraih BKB Karang Tanjung 1 ini mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Kania Ernawati. Dia mengaku bangga dengan prestasi BKB Karang Tanjung 1, yang telah menjadi Role Model nasional tersebut.

''Alhamdulillah, kelompok BKB Karang Tanjung 1 menjadi juara 1 pada lomba BKB tingkat Provinsi Jawa Barat dan terpilih menjadi salah satu narasumber pada launching BKB HIU ini,” kata Kania Ernawati dalam sambutannya pada kegiatan Peluncuran BKB HIU di Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Kamis, 31 Agustus 2023.

PKS Ciamis Gelar Yaumul Ma'al Qur'an, Pererat Ukhuwah Islamiyah di Bulan Ramadan

Hal tersebut menjadi BKB Karang Tanjung 1 sebagai role model dalam pelaksanaan BKB HIU dan tentu menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Ciamis,” tambahnya. 

Selain menyampaikan mengucapkan apresiasi secara langsung, Kania pun memberikan penghargaan dalam bentuk piagam dan papan nama BKB HIU Karang Tanjung 1.

Optimisme Bupati Ciamis: PSGC Menuju Liga I Setelah Keberhasilan di Porprov

Ketua TP PKK Ciamis ini pun menyoroti periode emas pertumbuhan anak usia 0-5 tahun sangat penting dalam menentukan masa depan anak-anak. Pola asuh dan perawatan yang benar harus diperhatikan dengan baik, terutama dalam mencegah masalah stunting.

''Kami telah berusaha maksimal untuk mengatasi kasus stunting di Kabupaten Ciamis. Program BKB EMAS (Eliminasi Masalah Anak Stunting) di lokasi stunting diharapkan dapat menjadi solusi dengan cara mensosialisasikan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) serta pentingnya perawatan selama 1000 hari pertama kehidupan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title