Profil Anies Baswedan, dari Ketua Osis se-Indonesia sampai Jadi Calon Presiden RI Partai Nasdem

Profil Anies Baswedan.
Sumber :
  • Design: MindsetVIVA

Sosok, MindsetAnies Baswedan, figur yang sering menjadi sorotan media, selalu mengundang perhatian publik. Bahkan selama masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dari 2017 hingga 2022, namanya tak pernah lepas dari perbincangan sehari-hari sebagaimana seorang tokoh nasional. Berikut profil Anies Baswedan akan diulas dalam artikel ini! Simak selengkapnya!

2 Amar Putusan MK dalam Sidang MK Perkara PHPU atau Sengketa Pilpres 2024

Momentum kepemimpinannya sebagai Gubernur diwarnai oleh berbagai inovasi dan perubahan yang diusung. Pendukungnya tak terelakkan, namun tak jarang pula kritik datang menghujani.

Baru-baru ini, sebelum ia mengundurkan diri, berbagai isu hangat mencuat, termasuk proyek Formula E di Ancol, proyek Stadion Internasional Jakarta (JIS) sesuai standar FIFA, dan proyek-proyek lainnya. 

Putusan MK tentang Sengketa PIlpres, Prabowo-Gibran Pasangan Terpilih?

Namanya kembali mencuat belakangan ini setelah diumumkan sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem). Untuk Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

Profil Anies Baswedan

Jadwal Sidang Sengketa Pilpres 2024 di MK Hari Ini Kamis 28 Maret

Lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969 dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah Rasyid, Anies Baswedan memiliki latar belakang keluarga yang kuat di dunia akademis.

Ayahnya, Rasyid Baswedan, pernah menjabat sebagai wakil rektor di Universitas Islam Indonesia (UII) dari tahun 1990 hingga 1993. Dia adalah seorang akademisi di bidang Ekonomi dan mengajar di Fakultas Ekonomi.

Sementara ibunya, Aliyah Rasyid Baswedan, adalah seorang Guru Besar Emeritus di Universitas Negeri Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title