SDN Margaluyu Kirimkan Delegasi pada Kegiatan JAMRAN Pramuka Sagaranten ke-62

Delegasi SDN Margaluyu
Sumber :
  • Dani Buldani

Sukabumi, Mindset – Delegasi siswa-siswi SDN Margaluyu untuk Jambore Ranting (JAMRAN) Pramuka ke-62 diberangkatkan ke lokasi perkemahan pada hari Minggu (13/08). Mereka terlihat antusias dengan seragam lengkap.

6 Fungsi Musik Religi, Termasuk untuk Motivasi dan Dakwah

Delegasi terdiri dari 2 regu, yaitu satu regu putra dan satu regu putri. Mereka telah dilatih dengan intensif untuk mengikuti kegiatan. Latihan yang mereka dapatkan adalah pioneering semaphore dan baris berbaris.

Setelah sampai di lokasi tenda, mereka mulai bersiap mengikuti upacara pembukaan kegiatan JAMRAN Pramuka Sagaranten ke-62. Lokasi perkemahan berada di Jembatan Boke, Desa Cihaur Sagaranten.

11 Karakteristik Sastra Islam Menurut MUI, Termasuk Manusiawi dan Realistis

Suasana Upacara Pembukaan JAMRAn Pramuka Sagaranten ke-62

Photo :
  • Dani Buldani

Upacara Pembukaan dibuka langsung oleh ketua Kwarran Sagaranten, Yaitu Kak Syarif Hidayatullah. Dalam Sambutannya, Kak Syarif berpesan agar peserta menjaga kebersihan, kesehatan, adab dan sopan satun selama kegiatan.

Mimpi Juara Liga Champions Kylian Mbappé di PSG Berakhir, Les Parisiens Keok dari Borussia Dortmund

Selama kegiatan ada beberapa siswa yang pingsan dan sakit. Namun, mereka kembali melanjutkan kegiatan berkat kecekatan dari Tim Saka Bakti Husada dan Puskesmas Sagaranten dalam menangani kejadian tersebut.

JAMRAN Pramuka Sagaranten ke-62 telah dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 13 sampai dengan 15 Agustus 2023.  Para Delegasi mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan seperti kegiatan keagamaan shalat berjamaah di lapang yang tentu memiliki suasana berbeda ketika mereka di rumah, perlombaan bagi pembina dan para peserta.

Halaman Selanjutnya
img_title