KKG Gugus Cibitung-Sukabumi Sukses Menyelenggarakan Pengimbasan Implementasi Kurikulum Merdeka

Pengimbasan Implementasi Kurikulum Merdeka
Sumber :
  • Dani Buldani

Sukabumi, Mindset – Kelompok Kerja Guru (KKG) Cibitung menggelar kegiatan Pengimbasan Implementasi Kurikulum Merdeka di SDN Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Resep Ayam Bakar Teflon yang Mudah dan Praktis: Nikmatnya Berpadu dengan Sambel Goreng

Pemateri kegiatan tersebut berasal dari SDN Cisireum yang merupakan Sekolah Penggerak Angkatan 2.

“Sebenarnya, yang paling utama adalah kemauan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka ini sehingga kita akan siap menghadapi tantangan apapun," kata ketua KKG Gugus Cibitung, Jaja Abdul Razaq saat membuka kegiatan Pengimbasan Kurikulum Merdeka di SDN Cibitung, Rabu (9/8/2023).

Dimana Tempat Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak Piala Asia U-23 2024?

Pengawas Bina Kecamatan Sagaranten, Aep mengingatkan para peserta untuk menyimak materi Pengimbasan Implementasi Kurikulum Merdeka, agar bisa menerapkannya dengan baik di lingkungan pendidikannya.

“Silahkan untuk materi Bapak dan Ibu disimak dengan baik. Terutama dalam menghadapi peserta didik perlu adanya kesabaran dan pemahaman dalam pendekatan. Sebisa mungkin bisa membuka hati anak-anak kita,” ujarnya.

Catat Jadwalnya! Indonesia vs Irak dalam Laga Kunci Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Ada tiga pemateri yang memberikan materi Pengimbasan Kurikulum Merdeka, diantaranya Yeyet Ratna Suminar, Dedih Hardiansyah, dan Elsa Yuliana.

Pemateri pertama, Yeyet Ratna Sumina selaku Kepala Sekolah SDN Cisireum memberikan opsi untuk pengimbasan agar bisa dilakukan rutin. Salah satunya dengan pemateri mendatangi sekolah yang masuk dalam program pengimbasan.

Halaman Selanjutnya
img_title