Tips Viral di TikTok dengan Strategi Sun Tzu

TikTok dan Strategi Sun Tzu.
Sumber :
  • Unplash.com - Mindset

Mindset – Bagaimana bisa kita viral di TikTok dengan menerapkan strategi klasik Sun Tzu?. Pertanyaan itu pasti muncul karena Sun Tzu dan TikTok tampak tidak memiliki hubungan apa pun. Sun Tzu adalah ahli strategi perang Cina klasik yang hidup pada 544-496 SM. Sementara TikTok adalah media sosial kontemporer yang diluncurkan pada akhir tahun 2016. 

Namun, setidaknya ada satu persamaan antara mereka berdua, yaitu keduanya sama-sama berasal dari Cina. Selain itu, berbagai strategi perang yang Sun Tzu sodorkan juga memang sangat fleksibel dan bisa diterapkan di berbagai bidang pada masa sekarang. Berikut selengkapnya kami bocorkan untuk para pembaca:

1. Kenali kemampuanmu, kenali audiensmu

Sun Tzu mengatakan bahwa kenali musuhmu, kenali dirimu sendiri, maka kamu tidak akan kalah dalam 100 pertempuran. Dari situ kita bisa menarik pesan bahwa pertama kita harus mengenali potensi kita terlebih dahulu. Selanjutnya kita mengenali “musuh”, yaitu target audiens. 

Dengan memahami dua hal tersebut, kita akan bisa menyesuaikan konten video TikTok kita dengan keinginan audiens. Hal itu penting karena sebuah video TikTok membutuhkan komentar dan suka dari audiens supaya bisa menarik lebih banyak lagi audiens dan menjadi viral. 

Penting juga untuk meningkatkan interaksi dengan audiens. Pertama-tama kita bisa melakukannya dengan membalas komentar-komentar audiens. Selanjutnya, interaksi juga bisa ditingkatkan dengan fitur live yang memungkinkan kita bercakap-cakap langsung dengan audiens. 

2. Amati Konten-Konten Trending