Bukan Sekadar Bekas: 3 Sedan Rp200 Jutaan Ini Tawarkan Gaya, Nyaman, dan Akselerasi

Sedan Bekas di Bawah Rp200 Juta, Mitsubishi Lancer EX GT 2010.
Sedan Bekas di Bawah Rp200 Juta, Mitsubishi Lancer EX GT 2010.
Sumber :
  • Olx

Mindset – Sedan bekas di bawah Rp200 juta bisa jadi pilihan ideal untuk anak muda, pengusaha pemula, hingga pecinta kecepatan. Simak rekomendasi Lancer EX, Honda City, dan Corolla Altis berikut ini!

Mobil baru memang menggoda, tapi sedan bekas dengan karakter kuat bisa jadi pilihan yang lebih rasional dan emosional, terutama buat mereka yang ingin tampil beda.

Di tengah dominasi SUV dan LMPV, sedan seolah menjadi simbol perlawanan diam-diam: lebih rendah, lebih stabil, dan sering kali lebih menyenangkan untuk dikendarai.

Menariknya, pasar mobil bekas di bawah Rp200 juta justru menyimpan banyak sedan menarik yang cocok untuk tiga tipe pembeli: anak muda, bos muda, dan penikmat kecepatan.

3 Rekomendasi Sedan Rp200 Jutaan Keren untuk Anak Muda

Inilah tiga sedan bekas yang masih layak diburu pada 2025.

1. Mitsubishi Lancer EX GT 2010 – Untuk Si Pencari Adrenalin

Sedan Bekas di Bawah Rp200 Juta, Mitsubishi Lancer EX GT 2010.

Sedan Bekas di Bawah Rp200 Juta, Mitsubishi Lancer EX GT 2010.

Photo :
  • Olx
  • Harga Pasaran: Rp150–165 juta
  • Segmentasi: Anak muda dan penikmat kecepatan

Lancer EX adalah representasi DNA reli Mitsubishi yang dijinakkan untuk jalan raya. Dibekali mesin 2.000 cc MIVEC (4B11) dengan tenaga 155 PS dan transmisi CVT dengan paddle shift, sedan ini menawarkan sensasi berkendara yang tajam dan responsif—meskipun boros.

Tampilannya masih sangat agresif berkat body kit dan desain yang mirip Lancer Evolution X.

Namun di balik tampilannya yang garang, interiornya justru sederhana. Tidak banyak gimmick, tapi cukup untuk kebutuhan esensial.

Lancer EX cocok bagi anak muda yang ingin tampil beda dan menikmati sensasi berkendara, bukan sekadar alat transportasi.

Kelebihan:

  • Desain mirip Lancer Evo
  • Mesin responsif
  • Handling presisi
  • Harga relatif terjangkau

Kekurangan:

  • Boros BBM
  • Hanya tersedia transmisi CVT
  • Interior cenderung biasa saja
  • Biaya perawatan dan suku cadang tidak murah

2. Honda City Facelift 2017 (GM6) – Si Irit dan Nyaman untuk Harian

Honda City Facelift 2017 (GM6).

Photo :
  • Ist
  • Harga Pasaran: Rp170–180 juta
  • Segmentasi: Bos muda yang mobilitas tinggi

City GM6 facelift menawarkan efisiensi, kepraktisan, dan kenyamanan tanpa kehilangan identitas fun-to-drive khas Honda.

Basisnya memang dari Honda Jazz, tapi City terasa lebih dewasa, baik dari posisi duduk maupun karakter suspensinya.

Dengan mesin 1.500 cc i-VTEC yang efisien dan transmisi CVT, mobil ini bisa menempuh 18–19 km/l di jalan tol.

Ruang kabin dan bagasi luas, ditambah fitur modern seperti smart key, cruise control, hingga AC digital menjadikannya sedan ideal untuk para pebisnis muda yang butuh citra profesional, tapi tetap menginginkan efisiensi.

Kelebihan:

  • Sangat irit BBM
  • Kabin dan bagasi lega
  • Posisi berkendara ergonomis
  • Fitur modern dan relevan

Kekurangan:

  • Tarikan bawah lemot karena CVT
  • Head unit terlihat seperti aftermarket
  • Tidak ada sensor/kamera parkir
  • Power outlet belakang dihilangkan

3. Toyota Corolla Altis V Facelift 2017 – Untuk Yang Ingin Tampil Mewah Tanpa Ribet

Toyota Corolla Altis V Facelift 2017.

Photo :
  • Mobil123
  • Harga Pasaran: Rp190–200 juta
  • Segmentasi: Bos muda & eksekutif urban

Altis dikenal sebagai sedan yang matang—tampil elegan, nyaman disupirin, dan tetap menyenangkan dikendarai sendiri.

Facelift generasi ke-11 ini hadir dengan wajah lebih sporty, interior modern, serta segudang fitur seperti 7 airbag, paddle shift, auto headlamp, dan stability control.

Mesin 1.800 cc dual VVT-i-nya terasa halus tapi tetap bertenaga. Dan meski terlihat premium, Altis tetap mengusung prinsip Toyota: irit, mudah dirawat, dan tahan banting.

Tak heran mobil ini jadi favorit bagi para eksekutif muda yang ingin kesan mewah tapi tanpa drama perawatan.

Kelebihan:

  • Fitur premium lengkap
  • Desain sporty dan mewah
  • Irit BBM untuk kelasnya
  • Interior luas dan ergonomis

Kekurangan:

  • Feeling setir kurang tajam
  • Ground clearance rendah
  • Dashboard tegak kurangi visibilitas
  • Part slow-moving agak mahal

Ketiganya membuktikan bahwa sedan bekas bukan berarti kalah kelas. Justru dengan bujet di bawah Rp200 juta, kamu bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih personal, stabil, dan menyenangkan dibandingkan LMPV atau SUV di harga setara. *AT