Al Nassr vs Abha 3-1: Ronaldo Tak Cetak Gol, The Global Club Lolos ke Semifinal King's Cup 2023

Selebrasi pemain Al Nassr usai mencetakkan gol ke gawang Abha.
Sumber :
  • Twitter - Al Nassr

Sport, Mindset – Babak perempatfinal Piala Raja Saudi King's Cup 2023, Al Nassr berhasil mengalahkan Abha dengan skor akhir 3-1 dan menembus semifinal. Sayangnya, Cristiano Ronaldo yang menjadi starter dalam formasi 4-2-3-1 garapan Rudi Garcia tidak berhasil mencetak gol.

Pertandingan Al Nassr vs Abha berlangsung di King Saud University Stadium, Riyadh pada Selasa (14/3/2023) malam WIB. Al Nassr sebagai tuan rumah tampil sangat agresif dengan menciptakan 17 percobaan, di mana 4 di antaranya berhasil on target.

Sedangkan tim lawan, Abha, menciptakan 11 percobaan dan 4 di antaranya berhasil on target.

Al Nassr langsung membuka keunggulan di menit pertama melalui gol Sami Al-Najei.

Pemain ini menerima umpan dari Sultan Al Ghannam, dan berhasil mengecoh penjaga gawang sebelum melepaskan tendangan keras yang berhasil mencetak gol.

Keunggulan Al Nassr bertambah pada menit ke-21 melalui gol Abdullah Al Khaibari. Abdullah berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri dan mencetak gol dengan tendangan voli.

Meski sudah unggul 2-0 di babak pertama, Al Nassr tidak mengendurkan tekanan dan berhasil mencetak gol ketiga pada menit keempat babak kedua melalui Mohammed Maran, sehingga skor bertambah 3-0. Gol ini diawali dari bola liar di depan gawang dan Maran berhasil mencocor bola tersebut menjadi gol ketiga bagi timnya.