Persib 4 Kali Kena Sanksi Komdis PSSI, Andang Ruhiat Minta Suporter Jangan Ke Stadion Segiri!

Persib 4 Kali Kena Sanksi Komdis PSSI.
Sumber :
  • MindsetVIVA

Bandung, MindsetPersib Bandung akan memainkan pertandingan tandang terakhirnya di putaran pertama Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu, 21 Oktober 2023. Pertandingan ini menjadi salah satu laga krusial yang akan sangat mempengaruhi posisi mereka di klasemen sementara.

Meski begitu, Persib dengan tegas meminta dukungan dari bobotohnya berupa doa dari rumah masing-masing. Mereka berharap para pendukung tidak memaksakan diri datang ke Stadion Segiri Samarinda.

Andang Ruhiat, Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, menyampaikan permintaan ini pada Kamis, 19 Oktober 2023.

"Permintaan ini untuk kesekian kalinya kita sampaikan karena memang regulasi melarang kedatangan suporter tamu," ungkap Andang.

Meskipun tanpa dukungan langsung dari pendukung di Stadion Segiri. Andang meyakinkan bahwa Persib akan tetap bermain dengan maksimal dan memperjuangkan hasil terbaik dalam pertandingan ini.

Sebagai informasi, akibat pelanggaran regulasi terkait kehadiran suporter tim tamu, PERSIB sudah mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI sebanyak empat kali.

Sanksi tersebut diterima pada pertandingan tandang melawan Persik di Stadion Brawijaya Kediri (28 Juli 2023), Persis di Stadion Manahan Solo (8 Agustus 2023), PSIS di Stadion Jatidiri Semarang (20 Agustus 2023). Dan yang terbaru saat kontra Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (7 Oktober 2023).