Profil dan Biodata Menkominfo Johnny G Plate, Tersangka Kasus Korupsi BTS

Profil Menkominfo Johnny G Plate, tersangka kasus korupsi BTS.
Sumber :
  • VIVA - Misrohatun Hasanah

Sosok, Mindset – Profil dan biodata Menkominfo Johnny G Plate yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan menara BTS (Base Transceiver Station) oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) akan diulas dalam artikel ini. Kini Menkominfo Johnny G Plate telah ditahan usai ditetapkan jadi tersangka.

Johnny G Plate terbukti melakukan tindak pidana korupsi proyek pembangunan infrastruktur BTS 4G paket 1, 2, 3, 4, dan 5 sebagaimana diungkapkan oleh Kuntadi, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, di Kejagung, Jakarta Selatan, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Berikut adalah informasi lengkap mengenai profil Menkominfo Johnny G Plate untuk lebih memahami sosok yang sekarang menjadi tersangka kasus korupsi BTS dan ditahan oleh Kejagung:

Profil Menkominfo Johnny G Plate 

Johnny G Plate dibawa Kejagung RI usai ditetapkan tersangka.

Johnny G Plate dibawa Kejagung RI usai ditetapkan tersangka.

Photo :
  • VIVA

Johnny Gerard Plate yang terkenal dengan nama Johnny G Plate, menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia sejak tahun 2019.

Johny menjadi Menkominfo dalam Kabinet Indonesia Maju masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024.