Tarling Ramadhan Kedua: Bupati Ciamis Bagikan 132 Rutilahu, Sembako & Rp4,3 Miliar untuk Warga

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meneyrahkan bantuan sembako.
Sumber :
  • Dok. Prokopim Ciamis

MindsetBupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wakil Bupati Yana D Putra dan unsur pemerintah daerah Kabupaten Ciamis melaksanakan tarawih keliling (Tarling) di Eks Kewedanaan Rancah. Lokasi Tarling yang kedua pada bulan Ramadhan ini berlangsung di Masjid Nurul Amanah, Desa Sirnajaya Kecamatan Rajadesa, Senin (03/03/023), malam.

Pada agenda Tarling tersebut, Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan 132 rutilahu untuk wilayah eks kewedanaan Rancah. Jumlah total nilai bantuan rutilahu ini sebanyak Rp2.685 miliar.

Bantuan lainnya seperti 1.645 paket sembako pun dibagikan untuk kurang mampu di Eks Kewedanaan Rancah. Paket sembako yang diberikan ini bersumber dari zakat, infak dan shodaqohnya para ASN di Kabupaten Ciamis. 

Tak hanya itu, Bupati Ciamis ini pun menyerahkan uang tunai Rp4,3 miliar untuk insentif RT, RW. Rincian selanjutnya yakni, tambahan kesejahteraan para guru Madrasah Diniyah, imam masjid jami dan imam masjid besar Kecamatan se-eks Kewedanaan Rancah. 

Bupati Ciamis menyerahkan bantuan tambahan kesejahteraan guru DTA.

Bupati Ciamis menyerahkan bantuan tambahan kesejahteraan guru DTA.

Photo :
  • Dok. Prokopim Ciamis

''Meskipun saat ini keadaan (keuangan Pemda) sedang sulit sebagai dampak dari adanya pandemi. Namun pemerintah senantiasa berupaya untuk dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya,’’ kata Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada agenda Tarling di Masjid Nurul Amanah, Desa Sirnajaya.

Herdiat menerangkan, kondisi saat ini pemerintah mengalami serba keterbatasan terutama anggaran pasca Covid 19. Namun berkat kerjasama, dari semua pihak dapat dilewati dengan baik.